Ketua DPRD Prov, Dukung Inisiatif Gubernur Rohidin Dalam Membantu Mengurangi Angka Pengangguran

ADVERTORIAL, BENGKULU420 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah,Com- Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan Job Fair yang dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu dan berlangsung di Atrium Bencoolen Mall. Selain membuka Job Fair, Gubernur Rohidin juga meluncurkan aplikasi “Apo Lokak” yang berisi informasi seputar dunia kerja.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin mengatakan bahwa kegiatan Job Fair ini perlu rutin dilakukan dengan melibatkan perusahaan lokal maupun nasional. Tujuannya adalah untuk membantu para pencari kerja dalam mendapatkan informasi seputar lowongan pekerjaan dan mempertemukan mereka dengan peluang yang tersedia.

Ihsan Fajri, sebagai Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, sangat mendukung inisiatif ini karena acara Job Fair dapat membantu mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Bengkulu. Selain itu, peluncuran aplikasi “Apo Lokak” diharapkan dapat memudahkan akses informasi bagi masyarakat terkait peluang kerja dan dunia usaha.

Kegiatan Job Fair dan peluncuran aplikasi “Apo Lokak” ini menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini, dukungan dari para anggota DPRD, seperti Ihsan Fajri, sangat penting dalam mewujudkan program-program yang dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat Bengkulu.(kd)adv