Kapolres Lahat, Polda Sumsel Pimpin Apel Perlengkapan Dalmas

Lahat.kabardaerah.Com – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH.SIK.MH memimpin langsung apel pergelaran Ranmor dinas dan memeriksa peralatan perlengkapan Dalmas, Alsus dan Almatsus dalam rangka Ops Mantap Brata Musi 2024, serta dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024. Kegiatan berlangsung pada pukul 10.00 WIB di halaman Mapolres Lahat, Rabu (10/01/2024).

 

Hadir dalam giat tersebut Waka Polres Lahat, Kompol Roy Aprian Tambunan SP.SIK, Kabag Ops Kompol Aan Sumardi SE. MM, Kabag Log Kompol, Ahmad Yani SH. Mhun, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH. MH, Kasat Samapta AKP Hipni SH, Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto SH. MSi, Kasi Humas AKP Sugianto, Kasi Propam Iptu Edwar Gultom, personel logisti, personel samapta dan lalu lintas.

 

Dalam pantauan, Kapolres lahat memeriksa satu persatu alat dan peralatan Dalmas serta Ranmor yang terdiri dari, satu Unit mobil AWC, 4( empat ) unit R4 ranmor, 20 unit ranmor roda 4, 100 unit R2, 2 unit alat Catthing Net ( pengikat masa), Press Ball ( peralatan gas air mata). Set Douns ( peluru gas air mata), Flass Ball double ( pelontar gas air mata), Apar ( alat pemadam kebakaran ), Masker penangkal gas, Mega pon/Toa dan Amunisi gas pelontar.

 

Kapolres Lahat dalam sambutanya disampaikan Kasubsi Penmas Humas polres setempat, Aiptu Lispono, SH, setelah mengadakan pemeriksaan dan pengecekan alat serta peralatan, kapolres lahat mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang sudah merawat alat dan peralatan dinas dengan baik, sehingga sewaktu-waktu diperlukan atau dipergunakan siap untuk di pakai.

 

“Saya berharap kepada personel yang diberi tugas untuk memegang dan menjalankan alat maupun peralatan serta pemegang ranmor untuk serius dan tidak dipindah tangankan kepada anggota lain dengan maksud untuk menjaga alat tersebut tetap dalam kondisi baik,”pinta kapolres

 

Maksud dan tujuan kapolres lahat mengadakan pengecekan serta pemeriksaan adalah, bahwa polres lahat sudah siap, dan mampu melaksanakan dan menjalankan Ops Mantap Brata Musi tahun 2023-2024 dalam rangka rencana pengaman pemilu tahun 2024, baik dari personel dan perlengkapan pendukung lainya. (Jon).