Di hadiri 2 Pejabat Tertinggi Daerah, DLH Kota Palopo Tanamam Sejumlah Jenis Bibit

DAERAH192 Dilihat
Realita,Kabardaerah Palopo – Dihadiri 2 Pejabat Tertinggi Pemerintah Daerah Kota Palopo, Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, melakukan kegiatan penanaman pohon di Bukit Lewadang, Kelurahan Purangi.

Sebanyak 200 bibit pohon ditanam di wilayah perbukitan tersebut.Pada kegiatan abu (10/1/2024), sekira pukul 9.00 wita tersebut juga dihadiri masing-masing Kelurahan yang ada di Kota Palopo beserta seluruh Camat.

Kegiatan itu juga dihadiri Pejabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani, yang sekaligus memimpin kegiatan penanaman 200 pohon di Bukit Lewadang.

Hadir pula Sekretaris Daerah Kota Palopo, Kabag SDM Polres Palopo, Kompol Misbahuddin, Danramil Wara, Kapten Infantri Agus Purwono, Sekertaris Daerah Kota Palopo, Firmansyah, dan Kepala BNN Kota Palopo, AKBP Herman.

Selain itu, tampak juga hadir Kapolsek Wara Selatan (AKP Albert Lamba), Forkopimda Kota Palopo dan Kepala OPD sekota Palopo.

“Kami menyiapkan bibit eboni, mahoni, agathis dan Salsa,” kata Kadis LH Palopo Emil Nugraha.

Sementara itu PJ Walikota, Asru Sani, berharap pohon yang telah ditanam harus diperhatikan dengan sebaik mungkin.

“Kewajiban kita bukan hanya menanam pohon, namun kedepannya pohon yang kita tanam harus terus kita rawat,” kata Asrul Sani.

Kegiatan itu juga tidak terlepas dari peran para pemuda yang ada di Kecamatan Sendana bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kelurahan Purangi.

“Sebagai tuan rumah sudah menjadi sebuah keharusan turut andil mensukseskan hal demikian.”Ucap Warga Kelurahan Purangi, Syarifuddin.