Persiapan Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Ke Kota Idaman

BERITA UTAMA, DAERAH574 Dilihat

Kabar daerah Sulawesi Selatan, Kali ini Palopo, 01 Februari 2024 – Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman, akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Palopo, Sabtu (03/02/2024).

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan, di Palopo nanti Menteri Pertanian RI akan melakukan sejumlah agenda salah satunya penanaman padi.

“Salah satu agendanya adalah menanam padi bersama para petani. Hal ini guna mendukung pembangunan pertanian di Kota Palopo,” kata Asrul Sani.

Untuk tempat penanaman, ujar Asrul, akan dilakukan di wilayah Kecamatan Sendana. “Di sekitar jalan Yogi S Memet,” ujarnya.

Selain itu, kata Asrul, ada juga agenda Bimbingan Teknis Temu Pekebun 2024 yang akan dilaksanakan di lapangan Pancasila Kota Palopo.

“Acara ini akan melibatkan peserta yang cukup banyak yaitu sekitar 10.000 peserta terdiri dari petani, petani milenial, penyuluh pertanian dan juga unsur yang mendukung pembangunan pertanian di Palopo,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Hamshir Hamid, mengatakan, untuk persiapan kunjungan Mentan ini sudah hampir rampung.

“Persiapannya sudah hampir rampung. Tinggal tahap finalisasi saja. Semoga kunker Pak Mentan ini berjalan lancar dan membawa dampak positif bagi Kota Palopo,” Ujarnya

Redaksi Sulsel