Kapolsek Tanjung Sakti, Polres Lahat Memberikan Bantuan pada Korban Kebakaran

Lahat.Kabardaerah.Com – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S.Sinaga SH.SIK.MH, melalui kapolsek Tanjung Sakti Iptu Yogie Melta S.Sos berserta bhayangkari, dan personel,memberikan bantuan korban kebakaran rumah di desa kepala Siring Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat, Jumat (22/03/2024).

 

Pada hari jumat tanggal 22 maret 2024 sekira jam 01.30 Wib telah terjadi kebakaran 1(satu) unit rumah di desa. Kepala siring kec.tanjung sakti Pumu kabupaten Lahat.

 

Rumah yang terbakar milik sdr.TANSRI 56 Th , (pada saat kejadian korban sedang sakit Strok)

 

Kronologis kejadian ” pada sekira jam 01.30 wib warga melihat api dari dalam rumah sdr.TANSRI (sedang sakti strok) kemudian warga bergotong royong mengeluarkan korban sdr.Tansri dan isteri serta barang milik korban dan warga berusaha memadamkan dengan alat seadanya kemudian datang bantuan mobil damkar pemda lahat untuk memadamkan dan melokalisir agar tidak merembet ke rumah lainnya. akibat kejadian tersebut kerugian berupa 1(satu) rumah berikut perabotannya.  Api berhasil di padamkan sekira jam 02.15 WIB.

 

Adapun penyebab dari kebakaran tersebut yaitu konsleting listrik, Pada hari jumat tanggal 22 Maret 2024 sekira jam 14.00 WIB  kapolsek Tanjung Sakti Iptu Yogie Melta  S.Sos, ketua Ranting Bhayangkari polsek Tanjung Sakti serta personil polsek Polsek setempat  mendatangi korban kebakaran rumah serta  memberikan santunan berupa beras dan uang.

 

Adapun tujuan dari bansos tersebut adalah, menjalin silaturahmi dengan masyarakat Tanjung Sakti agar tercipta kedekatan antara polri dan masyarakat dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat terutama yang memiliki rumah yang sudah tua karena usia kabel   sudah lama bisa menyebabkan terjadinya konselting listrik dan terjadi kebakaran

 

Apabila akan memasang instalasi listrik tidak memasang sendiri, dan berkoordinasi dengan pihak PLN. (Jon)

 

Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH.