Direktur Politekhnik Batulicin : Mahasiswa Harus Selesai dengan Dirinya

ADVERTORIAL136 Dilihat

KALSEL.KABARDAERAH.COM- Dalam sejarahnya, pemuda punya kiprah besar untuk bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Direktur Politeknik Batulicin Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Fahrani S.Pd M.SI saat memberi materi saat Latihan Kader II Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Banjarmasin, Sabtu (13/1/2018).

Saat memberi wawasan dalam acara bertajuk ‘Terbinanya kader HMI yang mempunyai kemampuan intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi’ tersebut, ia menyampaikan pentingnya memimpin dan memanajemen organisasi.

“Mahasiswa harus mampu membedakan apa itu kepemimpinan dan manajemen organisasi, agar melahirkan pemuda-pemudi yang tahu akan fungsinya ketika mendapatkan amanah dan tanggung jawab,” ungkapnya di aula Balai Diklat koperasi dan Ukm Provinsi Kalimantan Selatan itu.

Ia juga berpesan agar setiap pemuda harus memiliki komitmen dan prinsip yang kuat agar tak terombang-ambing oleh keadaan. Ia juga sempat menyinggung bahwa banyak pemimpin hari ini yang gampang sekali tergoda dengan rayuan duniawi belaka.

“Seyogyanya, mahasiswa harus mempersiapkan dirinya dengan kemapanan diri, ilmu, dan harta. Agar ketika suatu saat menjadi seorang pemimpin tidak tergoda dengan rayuan duniawi yang dapat melalaikan amanah yang diemban,” tandasnya.

Intermediate Training ini juga dihadiri delegasi dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti Tarakan, Pare-Pare, Jember, Jakarta Raya, Aceh dan lain sebagainya. (Ash)