Tiga Personel Polres Langsa Naik Pangkat Dari Bripka Menjadi Aibda

TERBARU57 Dilihat
Prosesi Adat Kenaikan Pangkat Personel

Langsa – Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa,SIK, memimpin pelasaksanaan Upacara kenaikan pangkat 3 orang personel dihalaman Mapolres Langsa pada Selasa (4/7/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Korp raport dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Langsa, diikuti oleh pejabat utama Polres Langsa, Kapolsek jajaran beserta para perwira dan personel bintara dan PNS.

Adapun personel yang dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka menjadi Aipda, berjumlah 3 (Tiga) personel yaitu Bripka Yusni,SH, Bripka Hery Darmawan Harahap, Bripka Didie Fitriadi,SH, ketiga personel tersebut terhitung sejak tanggal 1 Juli 2017 hingga seterusnya, tidak lagi menyandang pangkat Bripka melainkan sudah dinaikkan menjadi pangkat Aipda.

“Selamat kepada anggota yang mendapat reward berupa kenaikan pangkat, perlu saya ingatkan kembali bahwa kenaikan pangkat ini tidak tiba-tiba atau serta merta dan bukan merupakan hadiah, namun melalui perjuangan dedikasi serta loyalitas yang tinggi terhadap organisasi jadi ini merupakan reward yang tentunya berkolerasi pada meningkatnya kesejahteraan” ujar Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK.

Lebih lanjut ia mengatakan, Hakekatnya kepangkatan dalam kehidupan Kepolisian adalah merupakan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia di setiap individu sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatannya masing-masing.

“Diharapkan dengan digelarnya kenaikan pangkat tersebut akan menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan profesionalisme bagi yang lainnya juga dan para anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut juga dapat tampil sebagai sosok panutan yang dapat dibanggakan bagi keluarga, lingkungan dan satuan” Harap Kapolres Langsa.

Ia juga menghimbau personel harus mampu mengaktualisasikan makna kenaikan pangkat yang disandang dan jabatan yang diemban saat ini secara benar baik terhadap diri sendiri keluarga dan lingkungan dimanapun berada.

Tinggalkan Balasan