Mama – Mama Pasar Nabire Berharap Dapat Tempat Yang Layak

TERBARU164 Dilihat

Nabire, kabardaerah.com – Mama – mama pasar karang Nabire, Papua, berharap ada pertahatian dari pemerintah daerah sebab sudah bertahun – tahun mereka berjualan beralaskan karung.

“Saya jual sudah hampir 20 tahun,” ujar mama otopina, Selasa, (15/08/17).

Dirinya juga mengungkapkan berjualan berbagai macam sayuran dan buah-buahan setiap harinya.

“Jual pisang, daun singkong, kemudian jualan apa saja, alas karung begini,” ucapnya.

Ia juga mengatakan tidak jualan diatas meja yang tersedia karena memang mereka tidak diberikan tempat sehingga mereka harus jualan dengan beralaskan karung.

“Itu (di meja jualan) tidak jualan kita jualan dibawah saja, di tanah saja, itu meja jualan orang jawa pake to (non papua), dorang juga beli, baru sudah miliki, kita jualan di bawah saja,” ungkapnya.

Ibu otopina juga mengaku tempat jualan memang di sediakan oleh pemerintah namun tidak di berikan secara merata kepada mama – mama yang selalu berjualan di pasar tersebut serta meminta kepada pemerintah agar mereka di perhatikan.

“Kalau mereka (pemerintah) bikin pasar berarti kita juga ingin jual di meja. kalau bisa kita juga mau jualan diatas meja,” harapnya.

Mama – mama disitu yang sedang berjualan pun menyampaikan hal yang senada dan berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah.

(Dami Zanambani)

Tinggalkan Balasan