Memeriahkan HUT RI Ke-72 Tahun, SMPTK Imanuel-Manokwari Gelar Berbagai Lomba

ADVERTORIAL64 Dilihat

MANOKWARI, Kamis (17 Agustus 2017) Kabardaerah.com – Sekolah Menengah Pertama Teologia Kristen Imanuel di Sowi IV Manokwari ikut merayakan HUT RI ke-72 Tahun dengan melakukan upacara bendera bersama sekolah tetangga yaitu SD Inpres 36 Sowi IV Hari ini Kamis (17/08).

Setelah melakukan upacara bendera, satu-satunya Sekolah Menengah Pertama Teologia berbasis keagamaan Kristen yang ada di Kota Manokwari ini melakukan lomba cerdas cermat Alkitab dan lomba masak nasi goreng.

Meskipun kondisi Gedung Sekolah yang berukuran kecil, serba kekurangan fasilitas dan berbeda jauh dari Sekolah lainnya yang mendapat perhatian khusus dari Pemerintah, namun antusias Siswa dalam belajar serta mengikuti lomba CCA dan masak nasi goreng ini sangat tinggi.

Hal ini dibenarkan oleh salah seorang Guru SMPTK, Ida Setyawati Entiman bahwa

“Sebagai Bangsa yang menghargai sejarah perjuangan bangsa ini maka SMPTK Sowi IV Manokwari ikut merayakan dengan melaksanakan upacara Bendera dan kini melakukan lomba cerdas cermat alkitab dan lomba masak nasi goreng”.

“Kreativitas anak anak ini harus dibina bukan saja dengan pendidikan formal namun mereka juga harus belajar berinteraksi dengan lingkungan terutama dirumah agar kreativitas mereka dapat terlihat dan berkembang.

Kenapa harus lomba cerdas cermat alkitab yang dilombakan karena SMPTK merupakan salah satu sekolah menengah pertama yang berbasis keagamaan khususnya agama kristen dan satu satunya yang berada di kota Manokwari sehingga materi keagamaan harus di perdalam. Pungkas, Setyawati.

Dalam lomba ini peserta dibagi kedalam tiga kelompok tetap untuk mengikuti kedua kegiatan dimaksud.

50 soal CCA yang disajikan dan langsung dipandu oleh Guru Agama Kristen, Ibu Yeta Muabuai ini berjalan lancar dan penuh canda tawa dalam keseriusan.

Untuk juara lomba cerdas cermat alkitab (CCA), Juara I diraih oleh kelompok II, juara II diraih oleh kelompok III dan juara III diraih oleh kelompok I.

Untuk juara lomba masak nasi goreng, juara I diraih oleh kelompok III, juara II diraih oleh kelompok I dan juara III diraih oleh kelompok II.

Hadiah juara lomba CCA diserahkan oleh guru bahasa inggris, Marlon Mayor dan hadiah lomba masak nasi goreng diserahkan olehGuru mata pelajaran sejarah gereja dan pembinaan karakter, Suharyanto. (Marlon)

Tinggalkan Balasan