Penumpang KM Labobar Bunuh Diri Terjun Ke Laut

MANOKWARI.KABARDAERAH.COM– Salah satu penumpang kapal Pelni KM Labobar dengan tujuan keberangkatan Nabire-Sorong lompat dari atas kapal ke laut sekitar pukul 17.00 WIT, tepat di laut Makbon Kabupaten Sorong, Jumat (22/12/17).

Penumpang dengan inisial YG (33 tahun) ini, diduga lompat dari atas dek 7 kapal KM Labobar karena mengalami frustasi dengan masalah keluarga yang tidak mampu dibendung dalam pikirannya

Sehingga dirinya mengambil keputusan untuk mengakhiri hidupnya dengan cara terjun bebas dari ketinggian kapal KM Labobar ke laut lepas.

Salah satu ABK kapal yang tidak ingin disebutkan namanya, yang bertugas melakukan konseling dengan korban mengatakan, “Kami mendengar informasi dari penumpang kapal bahwa ada orang yang jatuh, sehingga petugas kami langsung mengevakuasi dengan cara membuang pelampung renang,” terangnya.

Korban sebelumnya diamankan di ruang klinik dan dipindahkan ke kantor satpam untuk menunggu tibanya kapal di Pelabuhan Sorong.

Pihak kapal KM Labobar tidak memberikan sanksi kepada korban hanya diberikan nasihat kemudian diturunkan dari kapal.

“Tidak ada sanksi yang kami berikan kepadanya, hanya memberikan nasihat dan akan diturunkan karena pelabuhan tujuannya di Sorong,” lanjut ABK.

Niat buruk YG mengakhiri hidupnya di lautan Makbon mendapat kehendak lain dari yang maha kuasa sehingga selamat dari maut.

Dari ulah penumpang tersebut KM Labobar berhenti dan melakukan pencarian kurang lebih 1 jam yang mengakibatkan keterlambatan kapal tiba di pelabuhan Sorong dan menyebabkan kepanikan penumpang lainnya.

(Marlon/Ais)