Posisi Ketua DPRD Direbut, Jonnedi ‘Kompol’ Berpeluang Maju di Pilkada Tanah Datar

LIPUTAN KHUSUS71 Dilihat

TANAH DATAR (SUMBAR), KABARDAERAH,- Setelah posisi ketua DPRD direbut oleh rekan separtainya, oleh kader partai yang masih baru, tidak menutup peluang Jonnedi untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang di Tanah Datar.

Pria yang akrab di sapa ‘kompol’ ini memantapkan diri maju sebagai bakal calon Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat periode 2020-2025 mendatang dengan mendaftar di partainya sendiri Gerindra, Rabu (13/11).

“Sebagai kader partai Gerindra, saya nyatakan siap bertarung di Pilkada 2020 Tanah Datar,” kata Jonnedi ‘kompol’ usai melakukan pendaftaran penjaringan bakal calon bupati di DPC partai Gerinda Tanah Datar.

Katanya, dengan melakukan pendaftaran di partai yang sudah membesarkan namanya ini, salah satunya adalah desakan konstituen yang mengharapkan ia maju sebagai bacalon Bupati dari partai Gerindra.

“Saya akan mengikuti proses tahapan yang sudah ditetapkan oleh partai, yakni mendaftar, mengambil formulir, mengisi dan serta penyampaian Visi dan Misi nantinya,” ucap Kompol.

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Tanah Datar Edi Arman menyebutkan jika Jonnedi merupakan kader terbaik partai dan satu-satunya kader lama yang berniat maju sebagai bacalon bupati pada pilkada nantinya.

“Setelah partai Gerindra membuka penjaringan bakal calon, Jonnedi merupakan orang ke 13 yang mendaftarkan diri, walau nantinaya keputusan tetap di DPP namun kita mesti melakukan penjaringan,” tutur Edi Arman.

Laporan : Aldoris Armialdi