3 Ruko di Pasar Danau Bingkuang Habis Dilahap Sijago Merah

TERBARU91 Dilihat

RIAU.KABARDAERAH.COM, KAMPAR – Tiga unit ruko yang berlokasi di Kawasan Pasar Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, pada Minggu (2/8/2020) pagi sekitar Pukul 05.30 WIB habis dilahap sijago merah.

Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Miliar.

Diketahui peristiwa kebakaran terjadi bermula ketika salah satu anak pemilik ruko, Ikhsan (30) terbangun akibat kesulitan bernafas akibat kepulan asap yang telah memenuhi ruangan rukonya.

Dia menceritakan, saat terbangun dirinya lalu melihat kobaran api di dalam ruko tempat penyewaan pakaian pengantin miliknya.

Melihat kejadian tersebut dirinya segera keluar dari ruko untuk menyelamatkan diri lalu meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Tidak berapa lama sejumlah warga datang ke lokasi kebakaran termasuk beberapa personel Polsek Tambang yang tengah melaksankan tugas pagi.

Mereka pun secara bergotong royong memadamkan api secara manual, dan juga berupaya membantu menyelamatkan barang-barang milik korban.

Karena banyaknya pakaian pengantin di dalam ruko, menyebabkan api dengan cepat membesar dan menjalar ke ruko sebelahnya. Akibatnya 3 ruko diantara deretan ruko di kawasan Pasar Danau Bingkuang hangus tebakar.

Api baru bisa dipadamkan beberapa saat kemudian setelah 2 unit mobil Damkar dari Pemkab Kampar datang ke lokasi.

Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi, SH yang hadir di lokasi kebakaran menyampaikan, 3 unit ruko serta sejumlah barang didalamnya hangus tebakar.

Ia menyebutkan dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Miliar.

Jurfredi menuturkan berdasarkan penyelidikan awal dan keterangan saksi-saksi, kebakaran diduga terjadi akibat hubungan pendek arus listrik yang menimbulkan percikan api sehingga membakar ruko.

“Untuk penyebab pastinya masih menunggu hasil olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya.

(dafid)