Tokoh Perempuan Aceh, Hj. Rizayati Raih Most Innovative Women Award 2020

ACEH43 Dilihat

JAKARTA,KABARDAERAH.COM– Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya Group Dr (Cn) Hj Rizayati SH MM, raih Mediatama Award Management dengan Katagori Most Innovative women Award 2020 . Hj. Rizayati merupakan satu dari 20 sosok lainnya yang menerima anugerah bergengsi tersebut di antaranya Dirut Bank Syariah Lampung Barat, Zaqy mubarak, Laila Bawazir, Michele Wibowo, PT Foxy Indonesia dan sejumlah pimpinan Perusahaan lainnya di Indonesia.

Ruth Shella, Ketua Penyelenggara Award mengatakan, penghargaan Mediatama Award Management tersebut merupakan sebuah apreasiasi sebagai spirit inovasi dan kreativitas tokoh, perusahaan, pembina lembaga dan profesional di Indonesia.

“Penghargaan dan kehormatan Most Innovative Women Award 2020 Ini kami berikan kepada ibu Hj. Rizayati SH, MM selaku Presdir PT IRJ Group dalam suasana acara yang meriah akan dinobatkan dan diserahkan sertifikat dan trophy,” kata Shella dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (4/12/2020).

Hj. Rizayati,SH.MM bersama sanga suami terima gelar Cut Nyak Cahaya Jeumpa.

Ia menjelaskan, bahwa kriteria penilaian melalui proses metode riset dan pengukuran diantaranya, akuntabilitas responsibilitas, mutu indepedensi, fairness, performance, dan lain-lain.

“Observasi yang dilakukan melalui pengamatan website, sosial media dan aktifitas komunikasi komersial dan non komersial, dengan motif kegiatan jangkauan dampak dan kesinambungan akan komitmen perusahaan diantaranya mampu berkembang mengikuti perubahan zaman,” ujar Shella.

Sementara itu, Hj. Rizayati membenarkan bahwa pihaknya telah menerima undangan terkait acara award tersebut dari Mediatama Award Management.

“Ia benar, kami telah menerima undangan dan jadwal penganugerahan Award dari pihak penyelenggara, Insya Allah saya akan hadir jika tidak ada halangan atau kesibukan lain,” kata Hj. Rizayati dihubungi awak media di Jakarta.

Hj. Rizayati dalam sebuah momen penerimaan award

Perempuan Penggagas Program Indonesia Terang ini mengaku dalam segala pekerjaan yang dilakoni selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk negeri dan bangsa tanpa mengharap pamrih dan penghargaan.
Selain sederet prestasi yang ditorehkan nya, pada tahun yang sama (2020), Hj. Rizayati,SH.MM juga meraih gelar Cut Nyak Cahaya Jeumpa.

Secara beruntun, pada Oktober 2020 Rizayati mendapat penghargaan dari Lembaga Seven Media Asia, dengan kategori “The Best Inovative Woman Bussines Figures 2020″.

Selanjutnya, pada November 2020, Hj.Rizayati, juga kembali menerima penghargaan dari lembaga Aplus Creative Indonesia dengan katagori, ”The Most Excellent Lighting Contractor & Service Excellent 2020.”

Presiden Direktur PT. Imza Risky Jaya, Hj. Rizayati, SH., MM dinobatkan gelar kehormatan “Datin Sri” oleh komunitas Martabat Jalinan Muhibbah Malaysia (MJMM), Selangor, Malaysia, Senin (16/3/2020)./Istimewa

Jauh sebelumnya ia juga menerima penghargaan dari Development Acheivement Foundation (IDAF) bekerjasama dengan Venna Event Management denga Kategori TheBest National Acheivement Prestigious Award 2020 kategori Leading Company in Construction of The Year 2020.

Di penghujung bulan Desember yakni 18 Desember 2020 nanti, Hj.Rizayati akan menerima penghargaan dari Mediatama Award Management dengan Katagori The Most Innovative women Award 2020 pada 18 Desember 2020 di Golden Boutique Hotel Kemayoran, Jakarta.

Hj.Rizayati bersinergi membangun Daerah dalam program Indonesian Terang (dok/pribadi)

“Saya begitu terharu, ceria, bahagia atas sejumlah penghargaan yang diberikan oleh pihak terkait sepanjang tahun 2020 ini. Sebab, saya tidak pernah berpikir apalagi mencita-citakan memperoleh penghargaan bergengsi di tahun ini. Saya hanya kerja dan kerja persembahkan prestasi terbaik untuk anak bangsa,” kisah perempuan yang mendapat gelar kehormatan Cut Nyak Cahaya Jeumpa dari Aceh ini, dihubungi media ini, Minggu (6/12/2020).

Lanjut nya, bahwa ternyata, dibalik itu ada yang perhatikan pergerakan sosial yang Kami lakukan dan Kami diberikan penghargaan.

“Saya yakin, penghargaan ini tidak diberikan dengan serta merta, melainkan karena suatu riset, penelitian, pengkajian serta observasi mendalam dari lembaga terkait. Saya berkomitmen, untuk lebih baik dan pertahankan prestasi yang telah Saya dapatkan,” ujar nya mengamini.

Hj. Rizayati menyebut, Covid-19 telah memberikan dampak sosial, ekonomi dan politik yang begitu luas bagi masyarakat Indonesia khususnya dan dunia umumnya.

Menenerangi daerah dalam proyek pembangunan rumah untuk rakyat

“Akan tetapi bagi saya, pandemi Covid-19 harus jadi momentum perbaikan diri, mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, dan ajang beramal sosial untuk ringankan beban sesama.”

Oleh karena itu, ada banyak dana CSR dari perusahaan yang Saya pimpin, yang dialokasikan untuk rehabilitasi sosial masyarakat di pedalaman dan fasilitas kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Nah, kesan mendalam Saya dalam kunjungan kerja ke sejumlah wilayah Indonesia adalah, masih cukup banyak masyarakat kita yang hidupnya belum stabil lebih-lebih dimasa pandemi, hal ini tentunya harus jadi catatan bersama untuk ringankan beban sesama.

“Sementara pesan terdalam Saya bagi seluruh masyarakat Indonesia adalah, dimasa pandemi ini patuhilah protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, berpikir positif, dan mendukung setiap program pemerintah untuk kemaslahatan 230 juta jiwa lebih masyarakat Indonesia,” tutup nya. ** (domi lewuk).