Gelora Palembayan Tetap Jadi Prioritas Pembangunan 2022

ADVERTORIAL25 Dilihat

KABAR DAERAH, AGAM

– Pada Musrenbang tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Palembayan tetap fokus memprioritaskan pembangunan melalui Program Gelora Palembayan.

Hal itu dibenarkan Camat Palembayan Ridwan, saat dimintai keterangan via ponsel, Rabu (24/2).

“Musrenbang kali ini, kita tetap prioritaskan pembangunan Gelora Palembayan,” ujarnya.

Pembangunan program Gelora Palembayan yang dimaksud camat ialah, konektivitas infrastruktur jalan, peningkatan SDM, meningkatkan perekonomian masyarakat melalui komoditi unggulan, seperti durian, manggis, jagung, kopi, dan komoditi unggulan lainnya.

Selain itu, jelas camat, dalam Musrenbang, pihaknya juga mengusulkan bahwa Palembayan memiliki potensi wisata yang unik. Wisata yang ada berbasis kebencanaan sesuai perencanaan kecamatan, yaitu penataan permukiman mendukung pariwisata yang berbasis kebencanaan serta branding pariwisata yang ingin dikembangkan yaitu mitigasi bencana.

“Maka usulan non fisik dalam musrenbang ini banyak terkait pembinaan/pemberdayaan masyarakat dalam rangka peningkatan SDM,” jelasnya.

Pada musrenbang kali ini, tambah camat, Kecamatan Palembayan melalui dana pokok pikiran anggota DPRD Provinsi Sumbar, Artati, akan mendapatkan pembangunan jalan Padang Koto Gadang menuju Palembayan dengan volume 3 kilometer.

“Dalam musrenbang, ibu Artati menyampaikan akan memberikan pokirnya untuk pembangunan jalan,” jelasnya. (OKTA)