Mungkinkah Prabowo Jadi Wakil Ganjar, Ini Kata Elit Gerindra

JAKARTA, KABARDAERAH.COM- Adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo mengaku tak mau jika kakaknya menjadi calon wakil presiden (cawapres) menyusul wacana duetnya dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pernyataan itu disampaikan Hashim saat menghadiri deklarasi Prabowo Mania 08 oleh relawan Jokowi Mania (JoMan) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/3).

Menurut Hashim, kakaknya jauh lebih senior, 15 tahun lebih tua dari Ganjar dan dianggap lebih banyak memiliki pengalaman. “Saya kira sudah tidak mungkin kalau Pak Prabowo calon wakil presiden. Pak Prabowo jauh lebih senior, 15 tahun lebih tua pengalamannya berbeda kan,” Kata Elit Partai Gerindra ini kepada awak media.

Dia menyebut Gerindra terbuka jika Prabowo diduetkan dengan Ganjar di Pilpres 2024. Namun dia ingin Prabowo menjadi capres dan Ganjar menjadi cawapres. “Saya kira kalau Pak Ganjar mau ikut, mau diduetkan dengan Pak Prabowo saya kira kami terbuka, Pak Prabowo terbuka [Ganjar] sebagai calon wakil presiden,” kata dia.

Isu duet Ganjar dan Prabowo menguat seiring pertemuan keduanya bersama Presiden Joko Widodo di Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Ketiganya tampak mesra dan mengabadikan momen tersebut bersama para petani dengan berswafoto.

Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer menyebut Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan pasangan capres dan cawapres paling ideal di Pilpres 2024.

Menurutnya, Presiden Joko Widodo akan lebih senang jika kedua tokoh tersebut dipasangkan dalam Pilpres 2024.

“Kita dukung duet Prabowo Ganjar. Keduanya adalah pasangan duet maut menuju 2024,” kata Noel sapaan akrabnya.

Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman meyakini foto itu menunjukkan bahwa Presiden nyaman dengan ketua umumnya dan Ganjar. Menurut Habib, foto itu menunjukkan suasana yang sejuk, rukun dan guyub.

Namun begitu, Habib enggan berspekulasi bahwa foto itu menunjukkan Jokowi ingin menjodohkan Prabowo dengan Ganjar.

Menurut dia, Prabowo dan Gerindra saat ini masih tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama PKB.

Dan persoalan capres-cawapres diserahkan ke masing-masing ketua umum. “Foto ini menunjukkan Pak Jokowi nyaman dengan Pak Prabowo dan Pak Ganjar. Suasananya nampak sejuk, rukun dan guyub serta penuh keceriaan,” ucap Habib. **