Kuker ke Mako Brimob Batalyon B Pelopor Karossa, Kapolda Sul-bar : Kita Prioritaskan Penanganan Stunting

Mamuju Tengah, Sulawesi barat kabardaerah.com – Kapolda Sulbar, Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar juga menyempatkan diri mengunjungi Mako Brimob Batalyon B Pelopor di Karossa Mamuju Tengah, Sulawesi barat seperti biasa kunjungan kerjanya ke tiap-tiap Mapolres yang ada di Sul-bar.

Kunjungan tersebut, Kapolda Sul-bar, Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar bersama rombongan mendapat sambutan hangat dari seluruh personel Mako Brimob Batalyon B Pelopor Karossa.pada hari  Jumat 4 Agustus 2023.

Sambutan itu berupa tarian adat, pengalungan bunga dan jajar kehormatan.

“Selamat datang jendral di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Karossa,” ungkap komandan dan seluruh personel di Batalyon.

Didepan  seluruh personel  Mako Brimob Batalyon B Pelopor Karossa Kapolda Sul-bar, Irjen Pol Drs. R. Adang Ginanjar  mengingatkan seluruh personel Mako Brimob batalyon B pelopor karossa  untuk tetap bekerja dengan maksimal dan sesuai SOP.

Dia juga menekankan agar personil Mako Brimob mendukung penuh seluruh agenda pemerintah khususnya dalam penanganan stunting dan puncak demokrasi 2024 mendatang.

“Kita prioritaskan agenda nasional pemerintah khususnya penanganan stunting dan puncak pesta demokrasi 2024,” tutur Kapolda.

Kapolda Sul-bar, lebih jauh menjelaskan keterlibatan semua pihak baik pemerintah, masyarakat dan seluruh stakeholder untuk mendukung target program pemerintah dalam penurunan angka Stunting 14% semaksimal mungkin.

Selain itu Kapolda Sul-bar, mengarahkan jajarannya untuk melakukan Pemetaan wilayah yang warganya mungkin terindikasi stunting untuk menjadi sasaran utama untuk di sambangi.

Hal ini  merupakan sala satu cara yang cepat mengidentifikasi warga yang kena Stunting agar memberikan sosialisasi dan edukasi pola hidup sehat plus serta pemberian bantuan pemenuhan gizi kepada para anak-anak maupun balita.

Melalui upaya ini kita tentu harapkan percepatan penanganan stunting khususnya di Sulbar dapat terwujudkan demi generasi yang lebih sehat dan cerdas serta jauh dari penyakit.

Terkait puncak pesta demokrasi 2024 mendatang, Kapolda memerintahkan seluruh personelnya untuk mempermantap mulai dari sekarang semua rencana baik kebutuhan serta  kesiapan untuk mengawal, mengamankan agar puncak demokrasi tersebut bisa terselenggara dengan baik pada pesta akbar demokrasi tersebut.|**