Kuker Perdana Kapolda Sul-bar ke Polres Mamasa, Ini Arahannya

Sulawesi Barat Mamasa kabardaerah.com – Satu bulan sesudah dilantik sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) provinsi Sulawesi barat Irjen Pol. Drs, R Adang Ginanjar S.,M.M lakukan Kunjungan kerja perdana ke Polres Mamasa.

kuker Perdana diwilayah hukum Mamasa Kapolda Sulawesi-barat bersama rombongan disambut Kapolres Mamasa AKBP Agus Dwiyanto S.H., S.I.K bersama jajaran, dihalaman Mapolres Mamasa.kamis 3 Agustus 2023.

Dalam kunjungannyan Kapolda Sulawesi-barat  Irjen Pol. Drs, R Adang Ginanjar S.,M.M langsung memimpin apel luar biasa serta  arahan kepada personil Polres Mamasa.

Selanjutnya Kapolda Sulawesi barat tersebut melaksanakan pengecekan kendaraan bermotor bhabinkamtibmas, polantas dan Sabhara  serta semua kendaraan dinas Polres Mamasa, sekaligus meresmikan Taman Lalulintas Polres Mamasa.

Usai pelaksanaan apel luar biasa dan pengecekan seluruh kendaraan polres mamasa Kapolda Irjen Pol. Drs, R Adang Ginanjar S.,M.M menjelaskan 

Setelah melakukan pengecekan kendaraan dinas Polres Mamasa dirinya menjelaskan belum ada kendala dan untuk saat ini unit kendaraan masih cukup untuk personil sehingga belum ada penambahan.

Kata dia, keamanan Kamtibmas di wilayah hukum polres mamasa masih baik dan perlu ditingkatkan lagi.

Dalam apel luar biasa dirinya menjelaskan situasi keamanan Kamtibmas dimasing-masing polres agar tetap aman, tertib dan kondusif.

Apalagi kita akan menghadapi Pilkada, Pileg, dan Pilpres, kita juga mempersiapkan program stunting khususnya di wilayah Sulawesi-barat.

“Stunting kita cukup tinggi mencapai 35% semoga dengan kita bersama-sama baik forkopimda provinsi dan daerah stunting ini bisa kita turunkan” ungkapnya 

Langkah untuk mengurangi angka stunting di wilayah Sulawesi-barat dengan keroyokan atau kerja sama semua unsur stagholder yang ada, dan meningkatkan pemberian gizi pada anak-anak yang terkena stunting.

Pihaknya juga akan berkomunikasi dengan departemen agama Sulawesi-barat kaitannya dengan pernikahan-pernikahan dini, karena pernikahan dini sangat membahayakan bagi anak-anak yang juga melahirkan diusia dini.

Selain kunjungan ke Polres Mamasa, Kapolda Sulawesi-barat bersama rombongan juga mengunjungi Wisata Tondok Bakaru dan Rumah Adat di kecamatan tawalian.|***