Luar Biasa, BAZNAS Bisa Himpun Dana Zakat Rp 9 Miliar Per-Tahun, Dempo: BAZNAS Patut Diapresiasi

ADVERTORIAL, BENGKULU436 Dilihat

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, SIP, MAP

BENGKULU,Kabardaerah.com -Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, SIP, MAP, menyampaikan apresiasinya atas kinerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bengkulu, bisa tingkatkan menghimpunan dana zakat.

“Kita apresiasi atas prestasi luar biasa dicatat BAZNAS Provinsi Bengkulu yang dipimpin Pak Fajrul Hamidy. Sebelumnya, dalam satu tahun itu, BAZNAS hanya mampu menghimpun dana zakat berkisar Rp 1 miliar. Kini bisa tumbuh Rp 9 miliar per tahun,” ujar Dempo saat hadiri kegiatan BAZNAS, Minggu (13/8/23).

Perlu diketahui, kata dia, dari hasil penghimpunan dana zakat itu, ada ratusan mahasiswa dari Bengkulu bisa dibiayai kuliah di luar negeri. Seperti di Brunai, Malaysia, serta Timur Tengah. Kalau nanti mereka pulang ke Bengkulu, bisa menjadi pintu jaringan internasional bagi Bengkulu ke depan.

Pada acara itu juga, lanjut Dempo, ada ratusan para mahasiswa yang sedang kuliah di sejumlah kampus-kampus yang ada di Bengkulu ini, yang mendapatkan beasiswa dari BAZNAS Provinsi Bengkulu.

“Harapannya ini bisa menjadi pintu gerbang untuk meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia- red.) bagi Provinsi Bengkulu ke depan. Juga semoga BAZNAS berkembang dan menjadi lembaga terpercaya bagi masyarakat menitipkan dana amal untuk dikelola dalam membangun kehidupan umat,” kata Dempo.

Dalam giat BAZNAS yang dipentas di Kantor BAZNAS dengan dihadiri unsur Porkofimda Provinsi itu, ada kegiatan sunatan massal, bantuan sejumlah gerobak untuk UKM dan penyaluran zakat mall untuk para pedagang kecil.(ef)