Anggota DPRD Prov Usin Hadiri Sosialisasi dan Deklarasi Sadar Hukum Bagi Pelajar/Siswa

ADVERTORIAL, BENGKULU293 Dilihat

Bengkulu,Kabardaerah.Com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdiansyah Putra Sembiring hadir dalam Sosialisasi dan Deklarasi Sadar Hukum Pelajar/Siswa SMA se-Kota Bengkulu. “Dalam sosialisasi ini, ribuan siswa memberikan dedikasi mereka untuk membangun kesadaran hukum, berkomitmen untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia,” ujar Bang Usin, sapaan akrabnya, Selasa (21/11/23).

 Dalam deklarasi bersama, mereka menyatakan tanggung jawab untuk menjaga ketertiban, ketentraman, dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum, berpotensi merugikan diri sendiri, keluarga, lingkungan, sekolah, dan masyarakat.

Deklarasi ini mencakup komitmen untuk menjaga keseimbangan hak dan kewajiban hukum sebagai warga negara. “Kegiatan ini merupakan bagian dari puncak rangkaian sosialisasi dan pembangunan kesadaran hukum di setiap sekolah selama setahun oleh Badan Kesbangpol Provinsi Bengkulu,” terang Bang Usin.

Semangat kesadaran hukum yang tercermin dalam deklarasi pelajar hari ini memberikan harapan akan generasi penerus yang tanggap terhadap nilai-nilai hukum dan kewarganegaraan.

Bang Usin turut menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi siswa-siswi dalam upaya memperkuat fondasi hukum di tengah masyarakat. Dalam kegiatan yang sama, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menuturkan bahwa perwakilan dari berbagai SLTA ini memang sengaja dikumpulkan. “Agar mereka melek hukum dan paham betul era digital bisa menjadi senjata,” papar Rohidin menambahkan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan, Biro Hukum Pemprov, dan beberapa OPD.(kd)adv