Akibat Proyek Listrik, Kepala Tiyuh di Lampung Dianiaya dan Ditusuk Pisau

KRIMINAL, TERBARU38 Dilihat
Kepala Tiyuh korban penusukan sedang dirawat di rumah sakit.

LAMPUNG — Kepala Tiyuh Sakti Jaya Kecamatan Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat, Ikhfanudin (45) harus menjalani perawatan serius oleh pihak medis akibat ditusuk pisau di pinggang sebelah kirinya.

Menurut keterangan dari Ketua LPM tiyuh setempat berinisial INR (45), kejadian berawal Selasa (11/7) sekitar pukul 07.00. Pada saat itu Burwawi Tehang (45) mantan kepala tiyuh setempat bersama Guntur (30) selaku biro PLN dan dua orang lainnya mendatangi rumah Ikhfanudin. Setelah itu terjadilah keributan sampai wajah Ihkfanudin dilempar pakai handphone oleh Guntur dan disaksikan Mariun (35) selaku polisi di desa setempat yang sebelum rombongan Burwawi datang sudah ada di rumah korban.

INR pun menambahkan, setelah beberapa menit keributan tersebut, datanglah Triyani (30) (pelaku)– istri dari Burwawi menggunakan sepeda motor miliknya–dan langsung menghampiri Ikhfanudin sambil memukuli korban berkali-kali. Melihat hal tersebut kedua belah pihak dipisah oleh Mariun dan putra INR yang bernama Rahman.

Setelah dipisah tiba-tiba Triyani mencabut pisau yang dibawanya dan menusuk pinggang Ikhfanudin sebelah kiri dan itu pun disaksikan banyak warga. Setelah itu Triyani pergi sambil membawa pisau miliknya menggunakan motor.

Adapun motif kejadian yang dikatakan INR adalah, menyangkut pemasangan KWH listrik di tiyuh. “Dulu sekitar tahun 2012 waktu Burwawi masih menjabat sebagai kepala tiyuh, dia memang yang membawa biro-biro PLN masuk untuk pemasangan listrik. Tapi sampai saat ini listrik belum juga terpasang, padahal masyarakat banyak yang sudah memberikan uang. Dari situlah kami beserta masyarakat merasa kecewa. Tapi alhamdulillah berkat kepala tiyuh yang baru ini yaitu Ikhfanudin, tahun 2015 listrik kami terpasang,” akunya.

“Tetapi karena Burwawi ingin menguasai proyek pemasangan listrik tersebut, dan Ikhfanudin berserta masyarakat tidak mau lagi, maka terjadilah cekcok mulut antara Burwawi dan rombongannya dengan Ikhfanudin,” pungkas INR.

Akibat luka tusuk tersebut, korban dilarikan ke RS. Mutiara Bunda Unit II Banjar Agung untuk menjalani perawatan. Kasus ini ditangani anggota Polsek Gunung Terang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (KD/BE-1)

Tinggalkan Balasan