Setelah Kosong 6 Bulan, Irwandi Jabat Sekda Tanah Datar

BERITA UTAMA47 Dilihat

TANAH DATAR (SUMBAR), KABARDAERAH,- Setelah lima bulan lebih kosong pasca pensiunnya Hardiman sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, hari ini Kamis (15/08) Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi melantik Irwandi sebagai Sekda definitif.

Pengambilan sumpah jabatan Sekda itu dilaksanakan di Aula Kantor Bupati dan sekaligus serah terima jabatan yang sebelumnya diemban sementara oleh oleh Asisten Administrasi Umum, Helfy Rahmi Harun.

Irwandi adalah putra Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, sebelumnya ia menjabat Sekretaris Dewan di DPRD Sijunjung.

Dalam kesempatan itu Bupati Irdinansyah menyampaikan semua persyaratan administrasi sudah dipenuhi oleh yang bersangkutan dan atas dasar itu pelantikan tersebut dapat dilakukan.

“Ini sudah sesuai dengan prosedur dan aturan berlaku, terpilihnya bapak Irwandi sudah melalui Tim Pansel dan mengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, yang mengamanatkan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama termasuk jabatan Sekda dilakukan secara terbuka dan kompetitif,” tutur Irdinansyah.

Saat ini kata bupati, tugas Sekda sebagai pembantu pimpinan daerah sudah menunggu, dan diharapkan mampu melakukan kerjasama yang baik dengan seluruh OPD saat mengeluarkan kebijakan.

“Tugas berat sudah menunggu, untuk itu Sekda yang baru diharapkan mampu mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diperoleh dalam tiga tahun ini baik prestasi tingkat provinsi ataupun nasional seperti Kabupaten Terbaik dalam perencanaan pembangunan, WTP 7 kali berturut-turut, Juara MTQ Tingkat Sumbar dan banyak prestasi lainnya,” sebut Irdinansyah.

Pelantikan Sekda ini juga disaksikan Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar Nasir Ahmad, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Ketua Sementara DPRD Tanah Datar Jonnedi, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi Sugianto Harahap, Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas, CEO Emersia Hotel Merry Warti, para asisten, pimpinan OPD, Camat dan Walinagari serta undangan lainnya. (Bdoy)