Kepolisian Resor Luwu Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun, Kapolres Pimpin Rilis Akhir Tahun Dan Ungkap Hasil Kinerja

BERITA UTAMA574 Dilihat

Kabardaerah,Luwu – Polres luwu kali ini menggelar konferensi pers akhir tahun di aula Tobakkengenge polres luwu.
Dalam konferensi pers tersebut, Bapak kapolres AKBP ARISANDI, S.H, S.I.K.M.SI menyampaikan tentang pencapaian yang telah diraih selama tahun 2023,Jumat 29 Desember 2023.

Arisandi menjelaskan bahwa polres luwu sepanjang tahun 2023 telah melaksanakan berbagai operasi kepolisian baik yang bersifat ke pusat maupun ke wilayahan yang di antaranya adalah operasi keselamatan berlalu lintas, operasi kriminal dan berbagai kasus-kasus lainnya.

Dalam rilis ini Kapolres Luwu juga paparkan penanganan beberapa kasus menonjol yaitu dugaan tindak pidana korupsi berupa penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh oknum Kades Ranteballa Kec. Latimojong dan dugaan tindak pidana pengrusakan dan pembakaraan di salah satu pondok inap Pesantren Darul Istiqamah Cilallang Kab. Luwu.

“Bahwa perkara dugaan tindak pidana korupsi berupa penyalahgunaan wewenang dengan cara melakukan pungutan tidak sah terhadap penerbitan Surat Pemberitahuan Objek Pajak (SPOP) baru yang tersangkanya Kades Ranteballa Sdri. E, terhadapnya tidak dilakukan penahanan berdasarkan pertimbangan subjektif penyidik dan menimbang kondisi kesehatan tersangka berdasarkan rekam medis yang dimilikinya,” tegas Arisandi

Bukan hanya itu, Bapak Kapolres Luwu juga mempertegas bahwa akan menjaga sinegritas kapolri dalam menjaga pemilu damai serta netralitas polri dalam pemilu di tahun 2024 ini.”Ucapnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Dandim 1403 Sawerigading, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Luwu, Kadis Kominfo Statistik Dan persandian Kabupaten Luwu, Kejari Kabupaten Luwu, KPU Kabupaten Luwu, Bawaslu Kabupaten Luwu, Dan Rekan-Rekan Media.

Penulis : Dandi

Editor : Wandi