Wujudkan Program Nasional Pj. Bupati Mamasa Resmikan DAK Air minum dan Sanitasi di Desa Lambanan

BERITA, SULAWESI BARAT1135 Dilihat

Kavardaerah.com, Mamasa – Pj Bupati Mamasa Muhammad Zain melakukan kunjungan kerja perdana ke desa lambanan, kecamatan Mamasa, kabupaten Mamasa, Sulbar. Jumat (12/01/2024).

Dalam kunjungan kerja itu Pj bupati Mamasa mendatangi warga yang ada di desa lambanan menyapa dan memberi arahan kepada masyarakat untuk senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam membangun kabupaten Mamasa utamanya mendukung program pengurangan stunting dan kemiskinan extrim.

Kunjungan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan peresmian kegiatan DAK air minum dan sanitasi yang ada di desa lambanan yang sudah siap pakai untuk masyarakat setempat.

Kegiatan DAK air minum dan sanitasi itu diresmikan oleh Pj. Bupati Mamasa dalam rangka pencapaian program nasional penurunan angka stunting dan kemiskinan extrim dikabupaten Mamasa.

“Ini luar biasa dimana hari ini kita bisa meresmikan pembangunan padat karya DAK air minum dan sanitasi ini dengan baik semoga dengan adanya program padat karya DAK air minum dan sanitasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa lambanan,” kata Pj bupati Mamasa Muhammad Zain.

Pj bupati Mamasa menjelaskan jika salah satu tujuan padat karya DAK air minum dan sanitasi ini adalah untuk penurunan angka stunting dan penurunan angka kemiskinan yang extrim.

Untuk itu Pj berharap pembangunan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat utamanya dalam pencegahan stunting dan kemiskinan di desa lambanan.

” Salah satu tujuan dari program ini adalah penurunan angka stunting dan kemiskinan yang extrim semoga hal ini dapat terwujud bagi masyarakat disini,” ujarnya.

Sementara itu Warga desa lambanan terharu dan bangga atas kehadiran Pj bupati Mamasa di desanya karna menurut warga setempat baru kali ini ada pejabat yg bisa melihat kondisi sosial di desa lambanan.

Selain itu warga setempat merasa senang dengan kehadiran Pj bupati Mamasa Muhammad Zain karna keramahan Pj kepada mereka sangat baik.

“Kami senang atas kehadiran pak Pj. Karna baru kali ini bupati langsung datang melihat kondisi sosial yang ada di desa kami ini,”kata salah satu warga desa lambanan arruan bonga

“Selain itu kata arruan pak Pj. juga baik rama dan menyapa kami selaku masyarakat semoga pak Pj sehat selalu dan menjadikan Mamasa jauh lebih bagus lagi,”tandasnya.|***