Pastikan Pelayanan tetap Berjalan, Pj Bupati Mamasa Sidak Pelayanan Publik di Tingkat Pedesaan

KABARDAERAH.com, Mamasa — Untuk memastikan Pelayanan Publik tetap berjalan dengan baik Pj Bupati Mamasa, Dr. M. Zain melakukan Inspeksi mendadak (sidak) di tingkat pedesaan yang melakukan pelayanan publik seperti kantor desa, Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Posyandu.

Kali ini Pj bupati Mamasa melakukan sidak di Desa Bubun Batu, Kecamatan Mamasa, kabupaten Mamasa provinsi sulawesi barat (Sul – Bar). Sabtu, (27/01/2024).

Sidak ini dilakukan oleh Pj bupati Mamasa Dr. M. Zain untuk peninjauan langsung kondisi pelayanan publik di tingkat pedesaan dan juga sebagai bentuk program kerja Pemda untuk senantiasa melakukan monitoring dengan pemerintah di tingkat pedesaan terkait pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, PJ Bupati Mamasa juga bisa bertemu langsung dengan warga di pedesaan, perangkat desa, pengawai Pustu serta kader – kader Posyandu.

Dan bisa berkomunikasi secara langsung dengan mereka guna memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, serta mendengarkan keluhan-keluhan, serta menyerap aspirasi mereka.

Pj bupati Mamasa Dr. M. Zain mengatakan bahwa salah satu program Pemda adalah melakukan kunjungan ke tingkat pedesaan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan, baik pelayanan di desa, dan pelayanan kesehatan mulai dari orang tua sampai pelayanan kesehatan anak di posyandu.

Bukan hanya itu, kata Zain sangat penting membangun sinergi antara pemerintah desa dengan masyarakat agar pembangunan atau permasalahan dapat berjalan dan terselesaikan dengan baik.

Menurut Zain partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta pemberian saran, arahan dan solusi kepada pemerintah desa sangatlah penting dimana arahan dan saran tersebut merupakan suatu landasan untuk meningkatkan pelayanan kepada mereka.

“Sangat penting ada sinergitas antara pemerintah desa dan masyarakat, sebab partisipasi dalam memberi arahan saran dan solusi kepada pemerintah desa adalah dasar untuk meningkatkan pelayanan kepada mereka” Kata Zain.

Untuk itu Pj bupati Mamasa Dr. M. Zain berharap agar pelayanan di desa, Pustu dan posyandu semakin di optimalkan di mana ketiga pelayanan publik ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sidak Pj bupati tersebut di sambut baik oleh Kepala Desa Bubun Batu Yohannes dirinya berterima kasih kepada Pj bupati Mamasa Dr.M.Zain yang bisa berkunjung ke desanya.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran Pj Bupati di kantor desa kami, selain itu kami juga ucapkan selamat atas dilantiknya Pj Bupati baru,” Ujarnya.

Iya Berharap dengan kehadiran Pj bupati Mamasa di desanya dia selaku pemerintah desa, berharap akses jalan di tiga desa bertetangga bisa diperbaiki dimana jalan tersebut adalah satu satunya okses jalan untuk warga menuju kantor desa, Pustu dan Posyandu di desa Bubun Batu.|***