Sidak di Pasar Tradisional Mamasa, Pj bupati Temukan Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok Naik

Kabardaerah.com Mamasa – Pj. Bupati Mamasa, Dr. Muhammad Zain didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa, melaksanakan Inpeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Tradisional Mamasa, Sulawesi Barat.

Inspeksi mendadak (sidak) ini dilakukan oleh Pj bupati Mamasa Muhammad Zain dalam rangka melihat secara langsung harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga, dan juga sebagai pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran dalam proses jual beli di tengah masyarakat.

Selain itu Pj bupati Mamasa juga memantau ketersediaan bahan pokok yang ada di pasar tradisional Mamasa.

Dalam sidak tersebut Pj bupati Mamasa menemukan sejumlah bahan pokok yang harganya naik secara seknifikan, seperti beras merek Ciliwung yang harganya mencapai Rp 13.000 rupiah.per liternya, kopi biji robusta yang mencapai Rp 47 000 rupiah, tomat mencapai Rp 20.000 rupiah

Dalam waktu itu pun dimanfaatkan oleh Pj bupati Mamasa Muhammad Zain untuk silaturahmi secarah langsung dengan para pedagang yang ada di pasar tradisional Mamasa dengan tujuan mendengarkan keluh kesah masyarakat, terutama ketersediaan pangan di Kabupaten Mamasa.

Nampak Pj. Bupati Mamasa, Muhammad Zain melakukan komunikasi dengan para pedagang dengan penuh keakraban serta sikap yang ramah dan rasa peduli kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Zain menyampaikan upaya – upaya yang akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten Mamasa dalam mengatasi kenaikan sejumlah bahan pokok dan ketersediaan pangan yang ada di pasar tradisional Mamasa.

“Selain mengecek harga bahan pokok, di pasar tradisional Mamasa kunjungan ini juga untuk bisa lebih dekat dengan masyarakat,” kata Zain, Senin (22/01/ 2024).

Lanjut Zain mengatakan, dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan dirinya selaku Pj bupati Mamasa untuk lebih dekat dengan masyarakat Sehingga, terjalin komunikasi yang baik dan juga bisa mendengar masukan, dan kritikan dari kalangan masyarakat.

“Kedekatan dengan masyarakat salah satu prioritas utama, selain itu kunjungan ini juga bertujuan mendapat pemahaman langsung terkait harga bahan pokok yang diperjual belikan di pasar seperti beras, kopi, minyak, daging dan sebagainya,” kata Zain.

Ia menyampaikan, terkait adanya kenaikan harga bahan pokok di pasar tradisional Mamasa, pihak Pemda Mamasa akan terus mencari solusi hingga harga bisa normal kembali. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan berbagi upaya agar ketersediaan Bahan Pokok di Kabupaten Mamasa tetap ada.|***