Pj Bupati Mamasa Kunjungi Penenun Tradisional di Desa Pebassian

Kabardaerah.com Mamasa – Penjabat Bupati (Pj) Mamasa, M.Zain berkunjung ke para perajin tenun di desa Pebassian Kecamatan Mamasa Kabupaten Mamasa, Senin (22/01/2024)

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengamati proses penenunan tradisional dan mendukung para penenun lokal dalam melestarikan warisan budaya para penenun.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Mamasa disambut hangat oleh para perajin penenun, memamerkan keahlian mereka yang begitu rumit dan mendemonstrasikan berbagai teknik yang terlibat dalam pembuatan kain tenun tradisional.

PJ Bupati mengungkapkan kekagumannya atas ketrampilan dan dedikasi para penenun, menekankan pentingnya melestarikan dan mempromosikan kerajinan tradisional sebagai bagian dari identitas budaya sebuah daerah.

Dalam keterangannya, PJ Bupati menggarisbawahi pentingnya pemberdayaan perajin lokal dan industri skala kecil, menyoroti potensi kerajinan tradisional untuk berkontribusi pada pembangunan ekonomi daerah.

“Komitmen pemerintah Daerah untuk memberikan dukungan dan sumberdaya bagi kemajuan industri tenun di Mamasa. Menjajaki peluang akses pasar dan inisiatif mempromosikan produk penenun kepada khalayak umum” Kata Zain.

Zain juga meyakinkan para penenun atas dukungan Pemerintah Daerah dalam melestarikan dan merevitalisasi tradisi penenunan untuk generasi mendatang.|***