Nyaman dan Unik Lampung Miliki Gelanggang Olahraga Mahasiswa Terbaik di Indonesia

TERBARU56 Dilihat
Nyaman dan Unik Lampung Miliki Gelanggang Olahraga Mahasiswa Terbaik di Indonesia

LAMPUNG — Lampung kini memiliki salah satu Gelanggang Olah Raga mahasiswa terbaik di Indonesia. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memuji Gelanggang Olah Raga yang dibangun di Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) ini sebagai Gelanggang Olahraga yang ternyaman dan terunik di Indonesia.

Gelanggang olahraga ini akan dijadikan rujukan bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga saat membangun infrastruktur bagi mahasiswa di tempat lain. “ Ini Gelanggang Olahraga paling nyaman dan unik, perpaduan antara desain dan ornament – ornamennya mencerminkan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme yang dapat ditauladani mahasiswa.” Demikian diungkapkan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi saat meresmikan Gedung Gelanggang Olahraga Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Senin 28 Agustus 2017.

Imam Nahrawi yang juga memberikan kuliah umum di depan seluruh Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia juga memuji Provinsi Lampung yang memilki Perguruan Tinggi yang banyak melahirkan Mahasiswa – mahasiswa berprestasi bidang Akademik ini. Mahasiswa / mahasiswi UTI telah berhasil membawa nama Provinsi Lampung di berbagai kompetisi baik di tingkat Nasional maupun Regional. Namun demikian Menpora berpesan Mahasiswa sebagai agen perubahan / generasi emas dapat mengeksplorasi kemampuan baik akademis maupun maupun pengetahuan umum. ” Mahasiswa/i harus tau banyak hal, bisa memanfaatkan teknologi untuk menggali ilmu pengetahuan di berbagai bidang kehidupan seperti bidang ekonomi, bisnis dan social kemasyakatan. Untuk itu mahasiswa jangan terkungkung di kampus saja tetapi harus mengikuti banyak kegiatan untuk meningkatkan kapasitas diri baik kegiatan yang bersifat intra maupun ekstra kampus,“ kata Menpora.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam Sambutan tertulis Gubernur yang disampaikan oleh Asisten Bidang Administrsi umum Hamartoni Ahadis menyampaikan rasa bangga nya untuk Universitas Teknokrat Indonesia yang telah menunjukkan komitmennya dalam membangun generasi muda khususnya di bidang olahraga. “Seiring dengan dibukanya Program Studi Pendidikan Guru Olahraga dan hari ini diresmikan penggunaan Gelanggang Olahraga Mahasiswa ini sebagai tempat kegiatan penyaluran minat dan bakat mahasiwa dibidang olahraga, seni, budaya dan manajerial organisasi kemahasiswaan serta Sekretariatan Organisasi Kemahasiswaan”.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga mengharapkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga agar mndukung Provinsi Lampung melalui program kerja yang dimiliki. “ Dukungan Bapak Menpora sangat bermanfaat bagi peningkatan sistem keolahragaan di Provinsi Lampung,” tutur Hamartoni.

Dalam acara yang sekaligus pemberian Penghargaan dari Menpora untuk para Mahasiswa UTI yang berprestasi dalam berbagai lomba tersebut, Rektor UTI Muhammad Nasrullah Yusuf menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk kemajuan UTI. “ Gedung Olahraga ini dapat menunjang prestasi olahraga mahasiswa UTI” ujar Nasrullah. (KD/BE-1)

 

Tinggalkan Balasan