Satu Keluarga Hilang Terbawa Arus Sungai

DAERAH, KRIMINAL71 Dilihat

SUMBAR.KABARDAERAH.COM– Korban arus Sungai Batang Kanaikan Jorong Bandar, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), sejak Minggu (24/12) malam hingga saat ini baru ditemukan satu dari tiga korban terbawa derasnya arus, Senin pagi (25/12).

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Kabardaerah.com dari salah seorang warga setempat, bahwa ketiga korban pada saat itu baru pulang dari kebun miliknya. Ketika sampai di pinggir sungai, ketiga korban yang terdiri dari ayah, ibu dan anak ini hendak menyebrang Sungai Batang Kanaikan. Na’as bagi korban, tanpa disadari, tiba-tiba air bah datang dan seketika menghanyutkan mereka.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulanagn Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasbar Tri Waluyo saat dihubungi mengatakan, ketiga korban hanyut sejak minggu malam sekira Pukul 20.00 WIB, sampai saat ini baru ditemukan satu korban bernama Arianis (37) ditemukan Senin Pagi sekira pukul 09.00WIB dalam keadaan telah meninggal dunia. Sementara dua korban lagi sampai saat ini belum juga ditemukan, yakni Sapruddin (39) suami dari Arianis beserta anaknya bernama Rois (13).

“Tim BPBD Pasbar hingga detik ini masih berupaya melakukan pencarian terhadap dua korban lagi dengan mengikuti aliran sungai, sampai kedua korban ini ditemukan,” ungkap Waluyo.

Tri Waluyo juga berharap, semoga kedua korban dapat ditemukan secepatnya dalam kondisi selamat oleh tim dari BPBD dan menghimbau kepada seluruh warga Pasbar, agar meningkatkan kewaspadaan yang tinggal di dekat lokasi rawan banjir dan longsor.

“Melihat intensitas curah hujan yang cukup tinggi, sewaktu-waktu bisa saja terjadi bencana yang tidak pernah kita inginkan,” himbaunya.

(Mai/Irf/Ais)