PDIP Diprediksi Bakal Calonkan JWS untuk Minahasa

POLITIK, TERBARU103 Dilihat
MINAHASA.KABARDAERAH.COM–Konstalasi politik internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara jelang penetapan bakal calon Kepala Daerah terus menjadi perhatian publik siapa yang akan di jagokan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu.
Akan tetapi, kandidat calon kuat kepala daerah PDIP sepertinya sudah terbaca dan dipastikan tidak mengalami pergeseran, seperti kandidat  bakal calon Jantje Wowiling Sajow (JWS) yang saat ini masih menjabat sebagai kepala daerah.
Bukan hanya itu JWS selain Bupati Kabupaten Minahasa juga adalah Ketua DPC PDIP yang melengkapi syarat mutlak di calonkan kembali partai besutan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri itu.
Bocoran dari internal, bakal calon incumbent JWS dari survei yang dilakukan memiliki prosentase tertinggi disertai elektabilitas mumpuni di banding kandidat calon lainnya.
Tetapi mekanisme penetapan bakal calon serta siapa pasangan calon wakil hingga saat ini masih bergulir di internal partai sesuai mekanisme.
Wakil Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Dra Vonny J. Paat ketika ditemui kabardaerah.com di sela silahturami tahun baru, ternyata tak menampik soal bakal calon Bupati Minahasa usungan PDIP.
“Semua punya peluang tapi JWS kan kuat dicalonkan kembali, sebab JWS punya kriteria mutlak seperti incumbent Bupati dan Ketua DPC, termasuk tertinggi dalam sejumlah survei”, kata Paat.
Disinggung soal siapa kandidat pendamping JWS, Wakil Ketua DPD PDIP Sulut itu mengatakan, ”tunggu saja dalam waktu dekat pekan ini akan di tetapkan partai siapa pasangan JWS, pokoknya pendampingnya masih bergulir sebab PDIP melakukan seleksi secara ketat dan berhati-hati,” tukasnya.

(Yng/Ais)