Aksi Heroik Security Pesat Gatra Batam, Gagalkan Aksi Curanmor di RS Camatha Sahidya

BATAM, KABARDAERAH,- Aksi energik seorang sekurity yang bertugas di RS Camatha Sahidya Mukakuning, kecamatan Sei Beduk kota Batam, Kepri berhasil menggagalkan aksi pencurian motor dengan tangan kosong.

Andi Ketty merupakan personil sekurity yang bekerja di PT Pesat Gatra 93 dan bertugas di rumah sakit Camatha sejak beberapa tahun lalu. Pada saat dirinya bertugas menjaga keamanan di parkiran pelaku berhasil dibekuk Andi.

Atas aksinya yang mengagalkan pencurian ranmor disiang bolong pada Kamis (07/05/20) lalu, pelaku berinisial B juga berhasil diamankan dan diserahkan ke Polsek Sei Beduk, Batam.

Kepada sejumlah wartawan, Jumat (08/05/2020) Andi yang didampingi CEO PT Pesat Gatra 93, Rival Pribadi menceritakan jika aksi curanmor tersebut terjadi pada Kamis (07/05) sekitar pukul 12.00 Wib siang.

“Saat itu saya sedang memonitor areal parkiran seorang diri. Disitu saya melihat salah seorang mencurigakan sedang duduk disalah satu sepeda motor yang terparkir sambil mencongkel kunci motor tersebut,” kata Andi.

Lanjutnya, setelah ia dekati ternyata pelaku memegang kunci T dan berpura-pura memegang HP, seketika ia langsung memegang pelaku dan membantingnya.

Aksi heroik yang diperlihatkan annggotanya, CEO PT Pesat Gatra 93, Rival Pribadi sangat mengapresiasi rasa tangungjawab yang diperlihatkan Andi saat menjalankan tugas.

“Ini sebuah kebanggaan bagi managemen kepada Andi, keberanian dan rasa tanggungjawab yang ia berikan merupakan sebuah kehormatan yang berhasil menjaga nama baik perusahaan,” ungkap Rival.

Rival menambahkan, jika pihaknya selalu menghimbau kepada seluruh karyawan PT Pesat Gatra 93, agar tetap menjalankan tugas sebaik-baiknya dan selalu menunjukan rasa tanggungjawab yang tinggi kepada pihak yang sudah mempercayakan Pesat Gatra sebagai ujung tombak keamanan.

“Sebagai bentuk apresiasi ini, kami selaku managemen sudah berkomitmen akan memberikan reward kepada personil yang berhasil mengungkap kasus kejahatan di wilayah kerjanya,” pungkas Rival.

Laporan ; Boeng Doy