Babinsa Koramil 02/Padang Timur Lakukan Komsos dengan Pedagang Bendera Merah Putih

Sumbar, KabarDaerah.com – Babinsa Koramil 02/Padang Timur melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mengedukasi kepada penjual umbul-umbul dan bendera Merah Putih di Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (13/08/22) pukul 09.00 WIB.

Danramil 02/Padang Timur., Mayor Inf Sucipto melalui Babinsa Serka Arismanto mengatakan, kita melakukan komsos ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun agar tetap menjaga keindahan dan kerapaian disepanjang jalan atau trotoar tempat dimana pedagang menjual dagangannya diseputaran wilayah Koramil 02/Padang Timur.

“Momen HUT RI ke 77 ini dimanfaatkan oleh pedagang musiman dengan menjual bendera Merah Putih serta background Merah Putih maupun umbul-umbul,” ucap Serka Arismanto.

Babinsa Serka Arismanto menuturkan, bahwa menjual bendera merah putih dan umbul-umbul ada kesan historisnya. Momen kepahlawanan sambil berjualan mencari rezeki mendapatkan kebanggaan tersendiri karena ikut menggelorakan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945.

“Fenomena tahun ini tampak dijalan Protokol, cukup meriah dengan bendera Merah Putih dan umbul-umbul didepan rumah warga, perkantoran pemerintah dan swasta, BUMN, BUMD, perbankan, tempat usaha warga Ruko maupun warung dan isinya,” tutup Serka Arismanto. (Robbie)