Bupati Mamasa Sebut PJ bupati Mamasa : Figur Yang Bisa Memahami Keadaan Mamasa

Mamasa kabardaerah.com – Menjelang akhir jabatannya selaku orang nomor satu di kabupaten Mamasa selama dua priode, Ramlan Badawi berharap pejabat sementara bupati Mamasa adalah orang yang tepat yang bisa memahami kondisi dan keadaan kabupaten Mamasa.

Hal ini disampaikan oleh bupati Mamasa Ramlan Badawi usai mengikuti rapat paripurna bersama dengan DPRD kabupaten Mamasa terkait pengumuman usul pemberhentian Bupati dan wakil bupati masa jabatan 2018 -2023.

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan diruang sidang paripurna DPRD kabupaten Mamasa yang diikuti oleh bupati Mamasa Ramlan Badawi unsur forkopimda dan anggota DPRD kabupaten Mamasa hari Jumat 4 Agustus 2023.

Ramlan Badawi mengatakan bahwa dirinya menghadiri rapat paripurna  DPRD kabupaten Mamasa bersama dengan Forkofimda dalam rangka pengumuman usul pemberhentian dirinya selaku Bupati dan wakil bupati Mamasa masa jabatan 2018-2023.

Ramlan mengakui jika hal ini sudah sesuai aturan dimana 1 bulan sebelum berakhirnya jabatan selaku kepala daerah dan wakil kepala daerah harus diparipurnakan oleh DPRD sebagai dasar ketua DPRD  ke Mentri dalam negeri (Mendagri) untuk mengusulkan surat keputusan (SK) pemberhentian.

“Hari ini saya dengan sebagian besar anggota DPRD kabupaten Mamasa bersama dengan forkopimda telah melakukan rapat paripurna pengumuman usul pemberhentian saya selaku Bupati dan wakil bupati Mamasa, masa jabatan 2018-2023,” kata Ramlan.

“Ini sudah sesuai aturan yang berlaku dimana selambat-lambatnya 1 bulan sebelum masa jabatan kepala dan wakil kepala daerah itu sudah di paripurnakan oleh DPRD sebagai dasar usulan ke Mendagri  untuk mengeluarkan SK pemberhentian,” terangnya 

Soal kriteria pejabat sementara  bupati Mamasa, dirinya menepis jika yang bisa untuk menjadi Pejabat sementara Bupati Mamasa adalah orang yang memahami dan tau keadaan Mamasa ini seperti apa.

Diapun optimis kepada ketua DPRD kabupaten Mamasa bisa mengusulkan nama-nama kandidat yang tau persis keadaan Mamasa ini seperti apa.

“Saya percaya Ketua DPRD kabupaten Mamasa bisa mengusulkan nama-nama kandidat pejabat sementara  Bupati Mamasa yang bisa memahami dan tau persis keadaan di Mamasa ini seperti apa,” pungkasnya.|**