Pj. Bupati Mamasa Resmi di Ganti Kemendagri, Mustari Mula : Muhammad Sein Penggantinya

KABARDAERAH.com MAMASA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, resmi melakukan pergantian Penjabat (Pj) Bupati Mamasa dari Penjabat sebelumnya dijabat Yakub F. Solon, digantikan oleh Muhammad Zain, dari Kementerian Agama (Kemenag ) RI

Informasi pergantian dan pelantikan Penjabat Bupati Mamasa, dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Sulbar Pemprov Sulbar, Mustari Mula.

Dikatakan bahwa surat penggantian Penjabat Bupati Mamasa telah diterima Pemprov Sulbar. Dan agenda acara pelantikannya sudah di tentukan pada hari Senin tanggal 8 Januari 2024 pukul 09.00 WITA di Graha sandeg kompleks Rujab gubernur Sulbar.

Mustari menjelaskan, bahwa penggantian Penjabat Bupati merupakan hal yang biasa terjadi dalam lingkup birokrasi pemerintahan dimana pergantian tersebut melalui proses sesuai aturan dimana mekanisme penggantian Pj. bupati merupakan mutlak kewenangan dari Kementerian Dalam Negeri atas dasar evaluasi kinerja penjabat yang dilakukan secara berkala.

“Sesudah Pj. Bupati dilantik, Pj. Tersebut akan dipantau setelah itu akan dilakukan evaluasi oleh Kemendagri dimana evaluasi tersebut biasa dua Minggu sekali, sebulan sekali, dan hasil evaluasinya per triwulan,” kata Mustari, Minggu 7/1/2024.

Lebih jauh Mustari menjelaskan jika status penjabat ini adalah suatu penugasan sebelum ada pejabat definitif dan akan terus dilakukan evaluasi dari Kementerian, sehingga tidak tertutup kemungkinan sewaktu-waktu dapat ditarik kembali walaupun masa jabatan selama satu tahun belum berakhir.,” Jelas Mustari .

Untuk itu Mustari menyampaikan, atas nama pemerintah provinsi Sulbar menyampaikan terima kasih Yakob F yang sebesar besarnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama menjabat selaku Penjabat Bupati Mamasa senantiasa berkoordinasi dengan Pemprov Sulbar dalam menjalankan agenda pemerintahan.

Selain itu Mustari juga mengucapkan selamat kepada PJ Bupati Mamasa yang baru, Muhammad Zain, dan berharap Pemkab Mamasa dan Pemprov Sulbar semakin bersinergi dalam menyukseskan agenda pembangunan, dan mensejahterakan masyarakat.|***